Minggu, 05 Maret 2017

Timbangan Hidup

       Sekali lagi malam membuatku ingin melampiaskan segala kegalauan dalam dada. Andai saja segala hal yang aku alami merupakan hanya mimpi belaka, maka pengalaman dan proses tak akan mengubah hidup menjadi lebih berarti. "Pengalaman merupakan guru yang terbaik" perkataan yang telah terpatri dan merupakan tolok ukur dari penilaianku. Tidak masalah jikalau malam akan mengutukku karena berusaha kembali kemasa lalu. Maafkan semua pikiran yang membuat galau tiba-tiba malam ini.
       Telah kudapat makna dari menjadi seseorang yang berguna untuk orang lain. Tak disangka perbuatan itu akan kembali ke diri kita sendiri. Segala sesuatu hal akan kembali kepada siapa ia dikeluarkan. Hal ini mungkin merupakan hukum alam yang tak semua orang memahaminya, hal yang tak dapat ditemukan tapi merupakan hasil dari perbuatan yang dilakukan dengan ikhlas. Jika engkau berharap tanpa melakukan apa-apa, maka yang engkau dapatkan hanya pengharapan dan penantian yang sia-sia.

       Hari ini merupakan hal yang tak terduga dari segala hal menjadi orang yang berguna. Teman-teman yang menemani selama menjalani masa yang menguras otak dan raga, jika pengorbanan sedikit waktu yang berguna untuk mereka akan mendapatkan beberapa hal yang akan kembali seperti hukum di atas. Dari segala hal yang kusyukuri adalah dapat menjadi orang yang berguna bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam melakukan pekerjaan yang mereka tak menyanggupinya.

       Banyak hal yang perlu disyukuri dalam hidup ini, salah satunya menjadi orang yang dapat berguna bagi orang lain. Dan beberapa hal lainnya adalah segala aibku dapat ditutup oleh-Nya sehingga pada hari ini aku masih dikenal sebagai diriku yang lebih baik. Malam ini merupakan kesyukuran untuk orang-orang yang masih mengingat darimana mereka ada dan dimana mereka akan kembali, itulah pedoman hidup bagi mereka yang mempunyai harapan untuk digantungkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar