Minggu, 26 Maret 2017

Mengetahui Fungsi Hibernate Pada Windows

       Habis upload video baru di YT biasanya sih nulis keterangan lanjutannya di Blog. Video yang bersangkutan adalah mengenai salah satu fungsi Windows yaitu fungsi Hibernate atau hibernasi. Want to read the detailed, Check this out!

       Hibernate merupakan salah satu fungsi untuk memetaikan komputer dalam keadaan file-file masih terbuka, dan dapat dikembalikan lagi dengan menyalakan komputer tanpa harus rebooting komputer. Fungsi ini sangat berguna untuk mereka yang bekerja membuka banyak aplikasi tetapi harus bepergian tanpa perlu repot untuk melakukan reboot, sehingga aplikasi mereka tidak tertutup dan harus dibuka ulang. Waktu yang dibutuhkan untuk menyalakan ulang komputer terasa lebih cepat dibandingkan jika dimatikan dengan fungis Shutdown atau Turn off.

       Ternyata pada sistem operasi Windows 8/ 8.1/ dan 10 saat menekan icon Turn off yang muncul hanya fungsi Sleep, Restart dan Shutdown. Tidak seperti pada sistem operasi Windows 7 banyak fungsi yang muncul salah satunya Hibernate. Fungsi tersebut tidak dimunculkan dikarenakan *mungkin jarang yang memakainya. Sebenarnya masih dapat kita fungsikan dengan mengetik pada command prompt.

       Langkah untuk memanggil fungsi tersebut sangat mudah, yakni:
1. Buka command prompt (dapat dengan klik kanan Start ikon pada windows 10 atau buka aplikasi Run, kemudian ketik "CMD", maka akan muncul kotak dialog command prompt).
2. Kemudian ketik "Shutdown", akan muncul banyak informasi perintah yang dapat digunakan berkaitan dengan perintah Shutdown atau mematikan komputer.
3. Salah satu tambahan perintah yang digunakan untuk Hibernate adalah "/h" *dapat dibaca sendiri pada informasi perintah Shutdown.
4. Dengan mengetik "Shutdown /h" maka komputer akan otomatis turn off. *Ingat mengetik perintah tanpa menggunakan tanda petik "".
5. Untuk lebih mudah dengan memanggil aplikasi Run, cukup tekan Windows+R, kemudian ketik perintah "Shutdown /h" lalu tekan Enter. Otomatis komputer akan mati dalam beberapa menit.

       Untuk lebih jelasnya dapat menonton video berikut:


       Cukup sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat bagi bangsa dan negara. Jangan lupa untuk subscribe pada blog ini untuk mendapatkan artikel terbaru dan channel YT untuk mendapatkan video terbaru dari saya.
       Sekian dan Terima kasih... :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar