Rabu, 05 April 2017

Seorang Pemimpin

       Nyamankah kalian dengan tempat kalian berdiri sekarang, pernahkah kalian meliahat orang-orang sukses diluar sana dengan berbagai macam kecerdasan dan bakat yang mereka miliki. Jawaban yang pasti yang kalian ketahui adalah mereka sukses karena usaha dan kerja keras mereka. Tapi, apakah kalian mengetahui asal usul mereka lebih dalam atau perjalanan yang mereka tempuh hingga menjadi orang-orang terkenal, terpandang, dan sukses seperti sekarang ini. Perlu kalian mengerti bahwa mereka memiliki masa dimana orang-orang acuh terhadap mereka, hanya saja sekarang kalian benar-benar melihat mereka dengan "sesuatu" yang dapat membanggakan mereka.

       Semua orang adalah calon dari pemimpin masa depan, pemimpin bagi bangsa, negara, daerah, pemimpin bagi keluarga mereka, serta yang paling dasarpun pemimpin bagi diri mereka sendiri. Itulah mengapa diri kita harus kita pimpin kearah yang baik dan benar. Jangan kalian hancurkan sesuatu yang akan kalian dapat pertanggung jawabannya kelak di hari akhir. Kesuksesan orang-orang besar dikarenakan dapat memimpin diri mereka, yang dapat berdampak kepada banyak orang disekitarnya. Itulah pemimpin yang sebenarnya dapat mengarahkan dan mengayomi orang-orang yang dipimpinnya.



       Bercermin pada pernyataan tersebut, masih saja diri ini terjerumus pada cara memimpin yang tidak mengarahkan pada sesuatu yang baik, sehingga hanya kesia-siaan yang terus kudapatkan. Pernah kupikirkan tentang hal tersebut, sungguh penyesalan datangnya terakhir, itulah mengapa orang-orang begitu terlena dengan pekerjaan yang mereka anggap menyenangkan. Sehingga sering melalaikan kewajiban dan amanah yang diberikan kepada mereka.Tahukah engkau laut dan gunungpun enggan menerima amanah menjadi pemimpin didunia ini, tapi manusia dengan segala kekurangannya menerima amanah tersebut karena telah mendapat kepercayaan oleh-Nya, meskipun Sang Pencipta tahu akan banyak perdebatan dan pengrusakan dimuka bumi.


       Masihkah kita semua menjadi lalai akan semua tanggungjawab yang telah kita bawa sejak kita lahir didunia, kesemua tanggungjawab tersebut telah kita terima melalui ruh kita saat 40 hari dalam kandungan, sejatinya telah diperlihatkan semua hal yang akan terjadi kepada kita didunia, hanya sedikit yang dapat kita ketahui karena semua hal tersebut merupakan rahasia Yang Maha Kuasa. Maka dari itu janganlah sia-siakan sisa hidup kalian dengan hal yang menjerumuskan, pimpinlah diri kalian kejalan yang baik dan benar.

       Dalam tulisan ini bukannya saya menganggap diriku benar, akan tetapi kesemua hal tersebut menjadi pelajaran juga untuk penulis untuk merenungkan semua hal yang telah terjadi dan berusaha untuk bersama-sama belajar bagaimana kembali menata hidup menjadi seorang pemimpin yang sesugguhnya. Salah satu tugas seorang pemimpin adalah dapat mengarahkan dan mengingatkan kepada siapapun yang dipimpinnya kembali kepada jalan yang benar. Marilah bersama merenungi berbagai hal kehidupan kita dan menata kembali sesuai dengan jalan yang telah ditentukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar