Sabtu, 15 April 2017

Program Statistik R

       Beberapa waktu yang lalu, pelatihan mengenai suatu program analisis statistik dilaksanakan di kampus. Sebenarnya sudah lama program aplikasi tersebut kuketahui, akan tetapi metode pemakaian dan bagaimana cara mengolah informasi memakai program tersebut waktu itu masih bingung untuk mengoperasikannya. Dan akhirnya program tersebut tak terpakai.

       Pelatihan yang dilaksanakan oleh suatu komunitas statistik oleh mahasiswa atau orang-orang yang berkecimpung dalam pengolahan data statistik yang bekerjasama dengan salah satu badan eksekutif mahasiswa statistika dikampus. Pelatihan yang dilaksanakan selama 1 hari, mulai dari pagi hingga sore hari, banyak ilmu pengetahuan mengenai ilmu statistik dan tentu saja mengenai program statistik R. 

       Banyak keunggulan yang tentor jelaskan mengenai program R tersebut, misalnya: program tersebut gratis dan berlisensi resmi; merupakan bahasa pemprogaman yang dapat dikembangkan; banyak paket data pengolahan statistik yang merupakan hasil dari paket kontributor; dapat berasosiasi dengan program aplikasi lainnya sehingga dapat dikembangkan mencakup berbagai jenis tampilan data yang menarik, dan masih banyak lagi.

       Setelah mengetahui beberapa alasan yang kuat untuk mencoba memakai program aplikasi tersebut, ayo kita beralih keaplikasi yang berlisensi resmi tapi gratis, kan komplit :D
Untuk yang langsung ingin mengeksekusi program tersebut, silahkan klik disini. Atau silahkan tonton video berikut ini mengenai bagaimana cara men-download dan meng-instal programt tersebut.


       Semoga postingan kali ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa untuk Subscribe channel Youtube saya dan berlangganan diblog ini.
Sekian dan Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar