Minggu, 23 Juli 2017

Selimut Rasa

Kekecewaan melanda diriku pada hari ini, sesuatu yang tengah ditunggu-tunggu nyatanya tak terlaksana sesuai rencana. Memang yang namanya rencana hanya sekedar rencana, masih banyak hal diluar sana yang berjalan tidak sesuai dengan rencana. Akankah karena ketidak selarasan dengan rencana yang engkau angankan membuat dirimu menanggung kekecawaan yang teramat sangat. Tak perlu sampai hal tersebut membuatmu terjatuh, jadilah sosok yang bijak yang dapat mengambil segala hikmah dalam setiap perjalanan waktu yang ia habiskan.


Meskipun yang terasa kekecewaan, tapi berselimut dengan kebahagiaan kecil yang menghibur hati. Bertemu dengan sosok yang sekali lagi mengalihkan pandangan dan semua perhatianku hanya terfokus padanya. Ia adalah sosok wanita yang manis dan juga menawan, hanya saja hanya sedikit waktu untuk kami dapat saling memahami satu sama lain. Lagi-lagi waktu adalah penyebab semuanya berjalan tanpa ada sesuatu yang tertinggal karenanya. Pertama kali diriku memperhatikannya adalah saat pertemuan dengan beberapa orang yang mendaftar suatu komunitas.

Sedikit akan kubahas mengenai wanita tersebut. Namanya belum terlalu kuhapal akan tetapi setiap ruas wajahnya terpampang jelas dalam memori terdalam yang kumiliki. Wajahnya imut dan manis, senyum simpul yang menarik hati, dan suara yang lembut hingga kurang jelas apa yang ia sampaikan, sungguh sangat menarik hatiku. Tingginya sekitar 150-an centimeter, berparas cantik, kulit sawo matang dan kelihatan orang yang pemalu. Mungkin hanya hal itu yang dapat kusampaikan, serahkan kepada waktu untuk melanjutkan kisah selanjutnya.

Hari ini akan kuungkapkan betapa tak berdaya diriku saat ini dalam menyelesaikan apa yang satu tahun lalu kulakukan. Beberapa video yang kuunggah tak lagi berjalan sesuai dengan ekspektasi. Apakah karena alasan kesibukan atau motivasi yang tergerus seiring waktu berjalan. Alasannya tidak lain adalah kebijakan dari penyedia yang membuat aturan yang mengharuskan jumlah penayangan lebih dari 10.000 agar dapat menjadi partner program-nya. Meski banyak kecewa akan hal tersebut, karena telah terjadi lebih dari 3 bulan lalu, stagnan tidak ada yang bisa kulakukan. Tetapi, setelah mengecek analisis penayangan, setiap hari tidak kurang 5 hingga 10 pengguna bersedia untuk mampir dan melihat-melihat video yang awalnya dapat bermanfaat.

Sebaiknya niat untuk membuat video dan mengunggahnya perlu diperbaiki, yup! Soal pendapatan mungkin sedikit dapat disingkirkan, kembali kepada tujuan awal yakni: agar video ini dapat bermanfaat bagi semua orang. Mungkin itulah yang sebaiknya kuperbaiki selanjutnya untuk menumbuhkan motivasi yang dapat mendorong membuat video yang lebih baik, meskipun perlengkapan apa adanya yang kugunakan saat ini. Semoga banyak rezeki untuk dapat mendapatkan perlengkapan yang layak, agar membuat video yang bermanfaat lebih baik lagi.

Sering terlintas dalam pikiranku bahwa kehidupan dengan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati tanpa perlu terbebani dengan berbagai masalah. Hidup bagaikan hanya dijalani dengan menghabiskan waktu sesukanya. Segala keinginan dapat diadakan, segala kebutuhan telah tercapai, akan tetapi terasa sedikit kosong dalam menjalaninya. Apakah karena semua tercapai dengan nyamannya, ataukah tak perlu lagi merasakan masalah yang berarti. Itukah hal orang-orang inginkan dalam hidup ini?. Mungkin hanya beberapa saja yang menginginkannya, sedangkan beberapa orang juga memiliki tujuan dalam hidup mereka selain dengan memiliki semua kecukupan hidup. Satu hal yang perlu kalian lakukan sebelum mencapai hal tersebut adalah bersyukur pada apa yang telah kalian miliki pada detik ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar