Senin, 06 Februari 2017

Cara Mengubah File Pdf ke Word Dengan Mudah

       Selamat datang kembali, untuk artikel kali ini kita akan membahas mengenai salah satu cara untuk meng-convert atau mengubah file pdf ke file word. Pada artikel kali ini akan ada sedikit penjelasan mengenai aplikasi yang saya gunakan dan baik dalam mengelola file dalam extensi pdf. Let's check it out...!

       Pertama-tama, akan saya perkenalkan aplikasi yang sangat pintar dalam mengolah data file dalam bentuk pdf. Nah, pdf merupakan singkatand dari Portable Document Format, yang dimana pada format tersebut komputer atau piranti dapat dengan mudah terbaca dan dikirim dalam bermacam-macam bentuk file. Jadi, dengan format pdf file yang biasanya dapat terbaca oleh beberapa aplikasi tidak lagi diperlukan karena dapat dengan mudah terbaca oleh suatu piranti tanpa perlu meng-instal aplikasi tersebut. Tentunya perlu ada proses convert atau mengubah extensi file tersebut.

       Dalam situs resminya Nitro, produk dari Nitro Software, Inc. yaitu Nitro Pro Pdf itu sendiri merupakan software andalan, update terbaru yakni Nitro Pro 11 yang memiliki banyak keunggulan diantaranya:

- Create & Merge
- Convert & Export
- Edit & OCR
- Collaborate & Review
- Fill, Sign & Secure
- Work from anywhere


       Untuk softwarenya yang memiliki feature yang banyak dan sangat ampuh dalam mengolah data file format pdf, tentu saja dibarengi dengan harga yang tidak main-main. Dalam situs resminya software ini dibandrol dengan harga $159.99 atau kurang lebih 2,1 juta rupiah. Tetapi, masih ada versi trial-nya kok untuk mencoba feature dari Nitro pro ini.

       Kembali ke topik kita kali ini adalah membahas mengenai cara meng-convert file format pdf ke file format lainnya, misalnya: Ms. Word; Ms. Excel; Ms. Power point, Picture. Caranya gampang kok, yaitu dengan membuka file format pdf, kemudia pilih menu "Convert", klik jenis format untuk di convert, selanjutnya menunggu hasil convert. Pengalaman saya menggunakan software ini, sangat bermanfaat dan cukup mudah untuk digunakan.

       Untuk lebih jelasnya silahkan tonton video dibawah ini:




       Terima kasih telah berkunjung di blog ini, semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

2 komentar: