Jumat, 03 Februari 2017

Cara Aman Menjelajah Dunia Maya

       Artikel kali ini, kita akan membahas mengenai cara aman dalam menejelajah dunia maya. Kebanyakan orang pastinya kurang mengetahui beberapa fungsi yang berada pada browser yang sering kita gunakan. Biasanya karena kurang dalam menggunakan fungsi tersebut sehingga kadang kita tidak mengetahuinya. Langsung saja kita masuk ke pokok pembahasan...

       Pernahkah kita pergi ke warnet atau tempat publik lainnya yang menyediakan secara gratis akses internet (tempat yang dicari nih :D). Kebanyakan orang lalu lalang menggunakan fasilitas tersebut dan secara tidak sadar kita akan memasukkan beberapa informasi penting berupa password akun (fb, twitter, linkedin, email, dll.) dan beberapa orang dapat dengan mudah masuk ke akun kita tersebut tanpa kita ketahui dan mengambil alih semua informasi.

       Jadi, masih yakin kah kita akan keamanan pada warnet dan tempat publik yang menyediakan fasilitas internet gratis tersebut?. Nah, telah saya bisikkan sebelumnya bahwa ada cara aman yang jarang kita ketahui mengenai fungsi dari browser yang kita gunakan dalam menjelajah dunia maya. Fungsi tersebut kita kenal dengan nama Incognito mode (mode penyamaran) pada beberapa browser (Google Chrome, UC Browser, dll.) atau InPrivate mode (mode pribadi) pada browser Microsoft Edge.


       Untuk mengaktifkan fungsi incognito mode, caranya gampang langsung ke menu Costumize and control pada Google Chrome, kemudia klik New incognito windows atau dengan menekan pada keyboard Ctrl+Shift+N. Sedangkan pada Microsoft Edge pada sudut kanan atas terdapat tiga titik (More), kemudian klik New InPrivate window.

       Silahkan nonton video dibawah ini untuk lebih jelasnya.


       Terima kasih telah membaca artikel ini, jangan lupa untuk berlangganan blog ini untuk mendapatkan artikel terbaru. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar