Kamis, 19 April 2018

Situs Costumlink Mudah Terbaik

Hello guys, kembali lagi pada kesempatan kali ini, saya akan membahas mengenai salah satu situs 'costum link'. Apa sih yang dimaksud 'costum link', let's check this out...

Ada yang pernah mengalami ingin membagikan link dari internet, tetapi bingung karena link di copy kepanjangan dan susah ngetiknya. Terus ada solusi gak?, tenang aja guys, nih aku kasi salah satu situs 'costum link'. Nah yang dimaksud dengan 'costum link' itu sendiri adalah kita dapat mengkostumisasi atau membuat sebuah link yang panjaaang jadi link yang sesuai dengan keinginan kita guys. Aku perkenalkan yaah dengan situs yang bernama bitly.com. Sedikit informasi mengenai perusahaan yang bernama bitly nih guys, Peter Stern meluncurkan bitly sejak tahun 2008 yang bermarkas di New York, Amerika.

Bitly sendiri merupakan situs yang dapat mengkostumisasi link kita menjadi link yang pendek dan mudah. Mengenai sejarah tentang perusahaan bitly sendiri bisa kalian baca disini yah guys. Nah kemudian bagaimana sih cara menggunakan situs ini, yuk kita langsung saja ke TKP!

Pertama, kalian harus dapat mengakses internet dan dapat membuka aplikasi browser di gadget kalian, :D itu syarat penting yaah guys, soalnya ini online :D Selanjutnya ketik saja di search engine kalian bitly atau klik disini


Setelah itu saya menganjurkan untuk kalian sign up dulu agar supaya bisa masuk ke situs bitlink langsung dan bisa mengakses link kalian nanti. Bisa daftar menggunakan akun gmail, facebook dan twitter sangat mudah guys.


Nah, kalian bisa langsung mencoba untuk membuat link kalian sendiri guys. Misalnya kalian membuat sebuah form atau ingin membagian sebuah link dari internet dan kalian ingin agar tampak lebih menarik daripada hanya langsung copy paste link tersebut, yang ada link panjang dengan gabungan huruf dan angka yang sama sekali tidak menarik.

Untuk membuat sebuah link, klik CREATE yang berada pada bagian atas, maka akan muncul kotak dari samping. Kalian langsung saja copy link kalian yang panjang itu, kemudian klik CREATE.


Nah setelah itu akan diberikan opsi link dari situs bitly. Oh iya guys, karena ini dari situs bitly, maka link kalian akan diawali dengan kata bit.ly/... . Pada kolom COSTUMIZE kalian bisa dengan bebas membuat kata yang kalian inginkan untuk link tersebut, jika sudah klik SAVE.


Dari situs bitly ini kalian juga bisa melihat seberapa banyak orang yang telah meng-klik link kalian. Mengingat situs ini memiliki dua versi yaitu versi gratis dan enterprise, versi gratis memiliki batasan pada feature yang diberikan oleh bitly, jadi kalian harus upgrade ke versi enterprise jika ingin mengakses feature yang lebih dari situs ini. Namun, jika penggunaan kalian hanya cukup dengan kostumisasi link, mungkin dengan versi gratispun kalian akan cukup puas :D

Nah mungkin pada artikel ini cukup sekian dulu yaah guys, tunggu update artikel selanjutnya. Jangan lupa untuk bagikan jika kalian merasa artikel ini bermanfaat dan berlangganan blog ini yaah guys. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua, terima kasih sudah mampir yaah guys :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar