Minggu, 23 Oktober 2016

Underwater World

       Saat hati merasa gundah gulana jangankan engaku ingin mendekat mencoba untuk meresapi rasa lelah yang teramat dalam, jika saat itu semua merasa terkucilkan biarkan terbuka lebar untuk dapat ku raih bersama. Maafkan hati yang sering lelah menghadapi kerasnya dunia. Dunia yang kita hadapi bukanlah dunia yang sebenarnya menjadi jalan untuk menenangkan jiwa yang liar.
Dunia atas memang keras, tapi apakah engkau pernah melihat dunia bawah. Bukan dunia bawah yang bertumpuknya segala dosa-dosa kalian yang telah mencemarkan hati-hati yang suci, tetapi dunia yang ku maksud adalah dunia yang tertutupi oleh pembatas kehidupan mahluk dunia.
       Yah dunia bawah laut memang memiliki cerita mereka tersendiri, siapa sangka dunia ini memiliki apa yang seperti dunia darat miliki. Aku bercerita tentang khayalan belaka, tetapi begitu banyak hal yang belum terjelaskan olehnya, karena hanya orang-orang yang terpilih yang dapat menjelajahi dunia bawah ini. Aku tak bermaksud untuk memberikan pandangan kosong kepada kalian, hanya saja pernahkah kalian melihat dunia ini bumi tanpa laut yang menyelimutinya. Kalian mungkin penasaran akan hal tersebut, tetapi sedikit orang telah mendapatkan pemandangan tersebut oleh canggihnya ilmu sekarang ini.
       Hal yang masih misterius memang menjadi target bagi jiwa-jiwa liar yang gentayangan di dunia sana. Tidak seperti halnya jiwa yang tenang, yang merasa mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan saat itu, lain dengan jiwa yang tak bisa merasa tenang jika sebahagian dari mereka masih penasaran dengan hal-hal yang belum mereka ketahui. Maka inilah yang menjadi tujuan jiwa-jiwa itu dunia bawah laut yang penuh misteri, penuh tantangan, penuh resiko, penuh keindahan. Keindahan...? Keindahan apa yang kalian herankan. Aku pernah mencobanya, dan ku ajak kalian bersamaku untuk menikmati dunia bawah ini.
       Jika kalian masih ragu dengan hal ini, biarkan diriku perlihatkan sepenggal cerita diriku yang telah meneduh di dunia itu. Sungguh menakjubkan jika kalian melihatnya, terlintas untuk dapat selamanya dalam dunia bawah laut itu, tapi sebagai mahluk darat kita memiliki batasan. Batasan yang telah dibataskan sejak lama, bahkan jika kita meminta untuk itu batasan tetaplah ada. Tapi sepenggal cerita itu pernah kurasakan, akan dirimu ikut bersamaku menuju dunia yang terbatas ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar