Senin, 15 Agustus 2016

Kuberikan Cermin Untukmu

       Semua masalah akan menjadi besar bila seseorang yang berpengaruh didalamnya semakin menyepelekan dan membuatnya semakin besar, seakan sebuah masalah menjadi permainan mengadu tingginya suatu ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh seseorang. "Talk less do more"
merupakan prinsip yang selalu kupegang dalam menjalani hari-hariku. Akan tetapi, masa ini orang-orang seakan tidak mengerti akan pentingnya sikap saling menghargai, semua jalan dirasa benar hanya untuk menyatakan keunggulan diri orang tersebut. Sikap tingginya egoisme seseorang juga akan sangat berpengaruh terhadap diambilnya suatu pilihan dalam hidup.
       Saat ini, di zaman yang telah kurangnya rasa saling menghormati antar sesama, orang-orang akan menganggap tinggi dirinya dengan apa yang mereka miliki. bukan dari apa yang dapat mereka berikan kepada orang-orang sekitarnya. Generasi yang mulai tercemar akan pengaruh globalisasi yang ditelan tanpa adanya proses menyaring semua informasi yang ada. Semua informasi yang kita dengarkan harap untuk dapat dicari kebenaran atas informasi tersebut. Sikap seseorang dalam menanggapi sesuatu hal dapat dijadikan sebagai tolok ukur tingkat kebajikan seseorang, semakin bijak seseorang maka akan melihat sesuatu hal dalam berbagai macam sudut pandang dan menyaring semua informasi untuk dapat dijadikan suatu kesimpulan yang tidak membawa suatu permasalahan tambahan.
       Perlulah sedari dini kita menyadari akan semua hal yang terdapat pada diri kita, hal-hal apa yang patut kita kembangkan dalam hal pengembangan diri menjadi pribadi yang lebih baik dan yang sepatutnya kita tinggalkan dalam diri kita yang tidak memberikan keuntungan dan berguna bagi diri kita untuk sekarang dan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar